Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Buku Tamu


Fadjaruddin May 24, 2017 5:19:34 PM

Assalamualikum wr wb admin, saya PNS Daerah Kabupaten Aceh Utara ingin mengajukan mutasi/pindah tugas ke Politeknik Negeri Lhokseumawe. Yang ingin saya tanyakan adalah kemana saya harus mengajukan surat permohonan pindah tugas tersebut, Langsung ke Politeknik Negeri Lhokseumawe atau Ke Kemenristek Dikti ?


subuh pramono May 22, 2017 11:58:30 AM

Assalamualaikum wr.wb. Yang saya hormati Biro Sumber Daya Manusia Kemristekdikti. Nama saya Subuh Pramono, saat ini saya mengajukan mutasi/alih tugas dari dosen Politeknik Negeri Semarang ke Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Berkas saya sudah dikirim oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) ke Biro SDM Kemristekdikti sekitar awal bulan maret 2017. Nomor surat: 2768/UN27/KP/2017. Yang ingin saya tanyakan, apakah surat tersebut sudah diterima dan bagaimana prosesnya saat ini (adakah kendala dalam hal ini) serta perkiraan waktu surat bisa saya terima. Terima kasih atas perhatiannya.


Defrys May 22, 2017 11:42:22 AM

Dear Admin Terimakasih atas informasinya.tentang pertanyaan sya sebelumnya. Administrator Bapak Defri silakan mengajukan ke Biro SDM dengan pengantar dari unit kerja dengan melampirkan syarat-syarat yang telah ditentukan, yaitu izin cuti dari atasan dengan menyebutkan alasannya, SK gol. terakhir, PAK dan SK jabatan terakhir, dan SKP 2 tahun terakhir. Setelah itu nanti akan kita mintakan persetujuan dari BKN.. Apakah :SK gol terakhir, PAK dan SK jabatan terakhir serta SKP 2Tahun Terakhir,yang diminta aslinya atau copiannya. Terimakasih sebelumnya.


Defrys May 21, 2017 2:26:01 PM

Salam.. Mohon informasi berkaitan dengan dosen PNS yang ingin mengajukan cuti di luar tanggungan negara. Apakah usulannya dikirim ke biro SDM? Terima kasih

Administrator
Bapak Defri silakan mengajukan ke Biro SDM dengan pengantar dari unit kerja dengan melampirkan syarat-syarat yang telah ditentukan, yaitu izin cuti dari atasan dengan menyebutkan alasannya, SK gol. terakhir, PAK dan SK jabatan terakhir, dan SKP 2 tahun terakhir. Setelah itu nanti akan kita mintakan persetujuan dari BKN..

Adriana Rahangiar May 19, 2017 8:00:17 AM

Selamat siang, mohon pencerahan. Untuk dosen yang akan purna tugas per 01-08-2017. Ybs mengusulkan untuk dialihkan ke Dosen dengan perjanjian khusus. Jadi status beliau dari Dosen dengan NIDN ingin dialihkan ke Dosen NIDK. Apakah pengalihannya dapat dilakukan sekarang sebelum TMT Pensiun 01-08-2017 ataukah menunggu sampai beliau pensiun dulu baru mengajukan NIDK. Mohon pencerahannya. Terima kasih.

Administrator
Untuk masalah NIDN dan NIDK silakan berkoordinasi dengan Dirjen SDID..

Subhan May 18, 2017 10:57:52 AM

Assalamualaikum wr. Saya PNS Daerah Kab. Bireuen tenaga adm (bukan Guru) mengajukan permohonan Alih status menjadi Dosen PNS di Kopertis XIII. Berkas saya sudah dikirimkan oleh Kopertis XIII ke Biro SDM Kemristekdikti sekitar bulan Agustus 2016. Nomor surat: 695/K13.2.1/UM/2016 atas nama Subhan, ST, MSc. Yang ingin saya tanyakan, apakah surat tersebut sudah diterima dan bagaimana prosesnya saat ini (adakah kendala dalam hal ini). Mohon informasinya.

Administrator
Wa'alaikumsalam, Siang Pak Subhan, Surat kami terima tanggal 30 Agustus 2016, kami beritahukan bahwa untuk Alih Status Bapak telah kami teruskan ke Ditjen SDID untuk dimintakan pertimbangan teknik Dirjen SDID.

YUDHI FIRMANSYAH May 13, 2017 10:06:24 AM

Selamat Sore.Data pendidikan saya salah di database BKN. Sewaktu PUPNS data pendidikan saya udah saya ubah sesuai dengan ijazah yg saya miliki sesuai formasi CPNS. kenapa data pendidikan saya tersebut tidak berubah juga?adapun NIP 197912172006041002. Pendidikan saya D-III Kimia Analisis ATIP. tetapi yg di database BKN D-III ATEM. Mohon bantuannya agar data pendidikan saya sama dengan ijazah saya ketika mendaftar PNS.

Administrator
Salam.. Bapak Yudhi.. sinkronisasi perubahan data ePupns dengan data SAPK sampai saat ini masih berjalan.. setelah semua selesai sinkronisasi, data Bapak akan berubah sesuai dengan data yang diinput saat ePupns 2015. terima kasih

Usman May 9, 2017 1:04:06 AM

Yang Terhormat Biro Sumber Daya Manusia Dikti Saya Usman, mahasiswa S3 angkatan 2013 di Taiwan, NIDN 0006047902, PT Asal: Politeknik Negeri Lhokseumawe, Aceh, telah melengkapi dokumen untuk perpanjangan masa studi, dan berkas itu telah pula dikirim ke Biro SDM. Adapun beasiswa saya untuk tahun keempat sudah ditanggung oleh pemerintah Taiwan sesuai dengan format beasiswa 3+1. Mohon informasinya apakah berkas saya sudah masuk ke situ. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih. Hormat saya, Usman National Kaohsiung University of Applied Sciences.

Administrator
Selamat pagi Yth. Bpk Usman ditempat. Terkait usulan yang bapak maksudkan setelah kami cek di persuratan masuk Biro SDM, mohon maaf belum masuk di persuratan masuk biro sdm. Mohon untuk datanya lebih lengkap dengan disertakan : 1. Nomor surat usulan yang diajukan kepada kami dari unit kerja (Politeknik Negeri Lhokseumawe). 2. Pada tanggal berapa surat usulan yang diajukan kepada kami pada saat dikirimkan. Terimakasih atas waktu dan perhatian yang telah diberikan kepada kami. Salam.

Adriana Rahangiar May 9, 2017 12:39:31 AM

Selamat pagi, terima kasih untuk jawaban yang telah Bapak/Ibu Administrator sampaikan untuk pertanyaan saya sebelumnya. Mohon informasi terkait dosen yang tugas belajar yang telah menggusulkan perpanjangan tugas belajar dan saat ini karena belum menyelesaikan Tugas belajarnya, yang bersangkutan harus dialihkan status tugas belajarnya menjadi Izin belajar. bagaimanakah cara untuk mengusulkan alih status dari tugas Belajar menjadi izin belajar ?. 2. Untuk dosen S1 yang berusia > 58 tahun, sesuai edaran harus di pensiunkan. Bagaimana untuk dosen S1, usia lebih dari 58 tahun dan sementara studi S2. Apakah yang bersangkutan harus dipensiunkan. Mohon pencerahannya. Atas jawaban Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Administrator
Selamat pagi Bu Adriana, 1. Untuk dosen yang masa tugas belajar + perpanjangan sudah habis tapi belum menyelesaikan studinya, agar segera diaktifkan kembali , sebelum diaktifkan agar dilakukan BAP terkait tidak selesainya studi ybs, jika atas kesalahan yang bersangkutan yang bersangkutan diberi hukuman disiplin. Jika ybs berencana melanjutkan studinya dengan izin belajar hanya dengan persetujuan Pimpinan PTN saja dengan syarat tidak boleh meninggalkan tugas pokoknya sebagai dosen. Ralat: 2. Sesuai dengan surat edaran Menteri Nomor 01/M/SE/III/2017, jika yang bersangkutanberusia 58 tahun, namun sudah mulai studi S2 sebelum usia 57 tahun, maka diberi kesempatan untuk menyelesaikan studinya selama 2 tahun.

Adriana Rahangiar May 4, 2017 8:38:17 AM

Saya dian, dari Kepegawaian Unpatti. Kami telah membuat surat terkait kekurangan berkas dari PNS a.n. ferry Wattimury NIP. 196003211988031001 dan Selvenco Tuasuun NIP. 196409101993031001 yang mengusulkan Usul Kenaikan Jabatan/Pangkat. Yang kekurangan berkasnya sudah kami lengkapi namun sampai saat ini belum ada konfirmasi balik dari pihak kemenristekdikti. Kami mohon bantuannya terkait perbaikan ini. Apakah sudah diakomodir perbaikannya. Mohon bantuannya Bapak/Ibu Administrator.

Administrator
Selamat siang Bu Adriana R, Untuk usulan kenaikan jabatan yang belum online, kelengkapan di terima Ditjen SDID paling lambat tangal 2 Januari 2017, dan jika sudah online, untuk melengkapinya agar diusulkan ulang dengan revisi usulan secara online. Tks.

Leave message