Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Buku Tamu


marwan Apr 17, 2017 1:33:25 AM

Selamat Pagi.. kami pengelola kepegawaian di UHO, meminta pertimbangan terkait pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional dosen (Asisten Ahli). Kami sudah menjelaskan bahwa pejabat yang menetapkan keputusan pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional dosen (asisten ahli dan lektor) adalah Rektor. Mengingat saat ini kami dalam masa transisi dimana saat ini Rektor UHO sedang dijabat oleh Plt. Rektor. Pertanyaan kami, apakah wewenang penetapan keputusan tsb dapat dikuasakan ke pejabat dibawahnya (wakil Rektor yang membidang administrasi kepegawaian) ataukah menunggu hingga terpilihnya Rektor definitif? terima kasih...

Administrator
Yth. Bapak Marwan Plt. Rektor maupun Wakil Rektor tidak berwenang untuk menandatangani keputusan pengangkatan pertama kali jabatan fungsional dosen sebagai Asisten Ahli dan Lektor. Jadi harus menunggu terpilihnya Rektor definitif atau ditetapkan langsung oleh Direktur Jenderal Sumber Daya IPTEK dan Dikti Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Terima kasih.

Ine Purwanti Apr 15, 2017 4:28:08 PM

Selamat Pagi. Saya Ine Purwanti. Sy ingin menanyakan kebutuhan Dosen Bahasa Inggris di Universitas Negeri Jakarta. Apakah saya PNS Daerah Jawa Barat, guru SMA, dapat mutasi ke Universitas? Terima kasih sebelumnya.

Administrator
Yth. Ibu Ine Purwanti Berdasarkan Surat Edaran MenPAN Nomor SE/15/M.PAN/4/2004 tanggal 25 April 2004 tentang Larangan Pengalihan PNS dari Jabatan Guru ke Jabatan Non Guru dan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2014 tentang Alih Jabatan/Tugas Pegawai Negeri Sipil Non Dosen Menjadi Pegawai Negeri Sipil Dosen, PNS Guru tidak diperkenankan alih jabatan/tugas menjadi PNS Dosen. Terima kasih

Setiawan Assegaff Apr 13, 2017 3:44:27 AM

Selamat pagi, saya Setiawan Assegaff dosen yayasan pada Kopertis Wil. X. Terhitung sejak bulan juni 2016 saya mengajukan kenaikan pangkat ke jenjang Lektor Kepala dan telah diajukan oleh tim pak Kopertis ke Dikti per tanggal 23 januari 2017. Pengecekan terkahir oleh petugas Kopertis pertanggal 11 april 2017 status pengajuan saya masih dalam proses, namun beberapa dosen lain yang mengajukan pada bulan yang sama telah mendapatkan hasil. Untuk mendapatkan penjelasan/ info berkaitan dengan status pengajuan kepangkatan saya kemana saya bisa mendapatkan informasi? sekian terimakasih.

Administrator
Yth. Bapak Setiawan Assegaf, Berdasarkan pengecekan melalui pak.dikti.go.id bahwa usul naik Jabatan Lektor Kepala a.n. Setiawan Assegaf sedang diproses di Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti – Ristekdikti. Terima Kasih

Adriana Rahangiar Apr 13, 2017 2:43:48 AM

Selamat pagi, Sebelumnya kami ucapakn terima kasih atas jawaban Bapak/Ib Administrastor yang telah menjawab pertanyaan2 kami sebelumnya. Kami mau mengajukan perntanyaan dan kami mohon informasi, terkait usul perbaikan SK. CPNS, SK. Kenaikan Pangkat dan revisi hasil penilaian perhitungan Angka kredit online (kekurangan berkas, dll) yang telah kami lengkapi, unit manakah di kemenristekdikti yang mengelola perbaikan tersebut ? dan kepada siapakah kami dapat bertanya soal proses lanjutan perbaikan2 yang telah kami ajukan ? Hal ini mengingat sampai sekarang usulan perbaikan untuk SK. CPNS, SK. kenaikan Pangkat dari universitas Pattimura dan usulan tentang kelengkapan berkas untuk penilaian angka kredit online belum kami terima konfirmasi baik untuk perbaikan SK yang kami usulkan ataupun kelengkapan berkas usul yang kami ajukan. Kami mohon bantuannya Bapak/Ibu administrastor untuk memberikan pencerahan terkait hal tersebut. Kami mohon disediakan wadah yang dapat membantu kami untuk berkonsultasi langsung terkait hal2 teknis seperti permasalah kami. terima kasih.

Administrator
Yth. Ibu Adriana Rahangiar 1. Terkait usul perbaikan SK CPNS, jika ada usulan ke Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, maka akan diteruskan ke Biro Kepegawaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk diproses dan ditindakanjuti. Ketika SK Perbaikan CPNS selesai diproses, akan langsung dikirimkan ke PTN masing-masing oleh Biro Kepegawaian Kemdikbud. 2. Terkait dengan SK Kenaikan Pangkat dapat ditanyakan ke Bagian Mutasi, Disiplin, dan Pemberhentian Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Gedung D lantai 8. 3. Terkait dengan Penilaian Angka Kredit, dapat ditanyakan ke Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK dan Dikti, Gedung D lantai 5. Terima kasih

Muhari Apr 11, 2017 3:14:08 AM

Mohon informasi, Saya PNS dari Universitas Mulawarman Samarinda. Saya inpassing Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tingkat Pertama mulai November 2014. Saya TMT Golongan III/a sejak 01 April 2012. Tahun 2016 seharusnya naik pangkat ke III/b, namun gagal karena sudah Jabatan Fungsional Tertentu. Masalahnya di Universitas Mulawarman belum ada pejabat penilai angka kredit Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Yang saya tanyakan: 1. Kemana saya mengajukan DUPAK (Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit)? 2. Bagaimana cara saya mengurus kenaikan pangkat? Terima kasih atas bantuannya.

Administrator
Sore Pak Muhari, Silakan berkas dikirimkan ke Bagian Jabatan Fungsional Biro SDM, nanti kami teruskan ke Pembina PPBJP dalam hal ini LKPP, untuk kenaikan pangkat ke III/b, nunggu usulan jabatan tersebut disetujui oleh LKPP baru kami ajukan ke BKN. Terimakasih

Anis Roihatin Apr 10, 2017 10:16:39 AM

Mohon informasi, saya CPNS dari Politeknik Negeri Semarang dengan TMT april 2014, prajab Mei 2016 dan diajukan usulan penetapan PNS Desember 2016 (informasi dari kepegawaian). Dan sampai sekarang belum ada informasi kapan SK PNS nya akan keluar. Mohon informasi kejelasan SK PNS kami, karena informasi dr kepegawaian utk pengajuan jabatan fungsional kami dan studi lanjut menunggu SK PNS terbit. Mohon bantuannya

Administrator
SK PNS sedang diajukan persetujuan teknis(Pertek) ke Badan Kepegawaian Negara(BKN) dikarenakan masa percobaan melebihi dari 2 tahun. Setelah Pertek turun dari BKN kami buatkan SK PNS secepatnya, terima kasih

Sahrul Apr 2, 2017 1:15:08 PM

Mohon informasi, kami memiliki tenaga pendidik yang memiliki tingkat pendidikan lebih tinggi dari pendidikan formasi saat menjadi CPNS. Pendidikan yang dimiliki sebidang dengan keilmuan di tempat yang bersangkutan bertugas. Bersangkutan juga memiliki surat izin belajar dari instansi tempat awal bekerja sebelum menjadi CPNS. Sesuai dengan peraturan BKN nomor 33 tahun 2011, bagaimana proses penyesuaian pendidikan yang lebih tinggi yang dimiliki oleh yang bersangkutan? Apakah cukup disesuaikan di tingkat universitas atau harus diajukan ke biro SDM dikti? Terimakasih

Administrator
Yth. Saudara Sahrul Saudara dapat mengikutsertakan yang bersangkutan untuk ujian penyesuaian ijazah di PTN yang menyelenggarakan secara mandiri sesuai persyaratan dari BKN. Terima kasih

Adriana Rahangiar Mar 31, 2017 12:26:38 AM

Selamat Pagi, saya dari kepegawaian Universitas Pattimura mau meminta informasi terkait pengusulan SK. PNS K2 sebanyak 21 orang yang telah kami usulkan. dan tentang data ujian Dinas Tk. I dan Penyesuian ijasah. Apakah pelaksanaan tesnya akan dilaksanakan di setiap unit kerja atau di Jakarta ? mohon informasinya. Terima kasih.

Administrator
Yth. Saudara Adriana Rahangiar 1. Terkait usulan SK PNS K2 dari Universitas Pattimura, usulan tersebut sedang dalam proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) 2. Untuk saat ini, ujian dinas dan penyesuaian ijazah dapat dilaksanakan pada PTN yang sudah menyelenggarakan secara mandiri dan pelaksanaannya sudah sesuai dengan persyaratan BKN. Terima kasih

marwan Mar 30, 2017 1:11:37 AM

Kami pengelola kepegawaian UHO Kendari. Mohon petunjuk terkait pengangkatan CPNS menjadi PNS. Beberapa waktu yang lalu kami telah mengusulkan Pengangkatan Menjadi PNS Pusat bagi CPNS yang telah menjalani masa percobaan lebih dari 2 tahun yang ditujukan kepada Ka.Biro SDM Kemristekdikti. Namun sesuai Permenristekdikti No. 98 Tahun 2016 yang baru saja disosialisasikan disebutkan bahwa keputusan pengangkatannya dapat didelegasikan kepada pejabat dibawah menteri yakni Rektor untuk golongan III/c dan Wakil Rektor II untuk gol III/b. Kami mohon petunjuk bagaimana status usulan kami tsb, apa dapat ditindaklanjuti di kementerian atau dikembalikan kepada pihak universitas sebagaimana diatur dalam permenristek tsb. terima kasih

Administrator
Yth. Bapak Marwan, CPNS yang menjalani masa percobaan lebih dari 2 tahun tetap diusulkan kepada Biro SDM Kemenristekdikti, dan SK pengangkatan sebagai PNS akan diterbitkan oleh Biro SDM Kemenristekdikti. Terima kasih

Adriana Rahangiar Mar 29, 2017 5:58:08 AM

Selamat siang, saya dari dari Universitas Pattimura, mohon masukan terkait penandatanganan a.n. Menteri. Menurut informasi Kop surat yang dipakai adalah Kop surat kementerian. bagaimana dengan Cap-nya apabila yang menandatanangani adalah Rektor universitas ? apakah cap Rektor unit kerja atau cap menteri ? mohon masukannya.. terima kasih.

Administrator
Selamat siang Bu Adriana Rahangiar, Terima kasih atas kunjungan ke website Biro SDM. Pembuatan naskah dinas berupa surat dinas yang ditandatangani Rektor a.n. Menteri, menggunakan kertas kop kementerian dengan lambang Perguruan Tinggi Negeri dan di atas tanda tangan Rektor diberi stempel Perguruan Tinggi Negeri. Untuk lebih jelas, dapat dilihat pada Permenristekdikti No. 51 Tahun 2015 tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kemenristekdikti.

Leave message