Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Bimbingan Teknis Mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 15 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Biro Sumber Daya Manusia mempunyai tugas melaksanaan pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepegawaian Kemenristekdikti. Dalam melaksanakan tugas tersebut, Biro Sumber Daya Manusia menyelenggarakan fungsi pelaksanaan urusan promosi dan mutasi jabatan pimpinan tinggi, administrasi, dan fungsional di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Pelaksanaan urusan promosi dan mutasi jabatan pimpinan tinggi, administrasi, dan fungsional pada dasarnya mengacu pada peraturan perundangan yang telah berlaku, namun demikian diperlukan pemahaman yang baik agar peraturan perundangan tersebut dapat diimplementasikan dengan benar. Di dalam proses implementasi peraturan perundangan mengenai urusan promosi dan mutasi jabatan pimpinan tinggi, administrasi, dan fungsional, masih sering muncul permasalahan yang disebabkan adanya peraturan perundangan atau kebijakan yang belum tersosialisasikan atau juga disebabkan karena adanya penafsiran yang berbeda terhadap peraturan perundangan tersebut diantara pejabat pengelola kepegawaian.

Melihat permasalahan yang muncul didalam pengurusan Mutasi PNS, maka menjadi sangat penting diadakan forum bersama antara pejabat pengelola kepegawaian untuk melakukan penyamaan persepsi mengenai penafsiran dan implementasi peraturan perundangan serta kebijakan dibidang mutasi PNS. Oleh karena itu, sesuai dengan tugas dan fungsinya, Biro Sumber Daya Manusia menyelenggarakan Bimbingan Teknis Mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Tujuan dari kegiatan Bimbingan Teknis Mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenristekdikti adalah :

1. Menyamakan dan menyatukan persepsi dalam hal penafsiran dan pelaksanaan peraturan serta kebijakan mengenai Mutasi PNS.

2. Mensosialisasikan berbagai kebijakan baru yang terkait dengan Mutasi PNS.

Peserta kegiatan Bimbingan Teknis Mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenristekdikti terdiri dari : Kepala Subbagian Tata Usaha, dan Kepala Bagian yang membidangi Kepegawaian pada Perguruan Tinggi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Narasumber kegiatan Bimbingan Teknis ini terdiri dari Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN, Kepala Subdirektorat Kenaikan Pangkat BKN, Kepala Bagian Mutasi, Disiplin, dan Pemberhentian, Kepala Subbagian Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrasi, dan Kepala Subbagian Disiplin dan Pemberhentian Biro SDM Kemenristekdikti.

WAKTU DAN TEMPAT

Hari, tanggal : Rabu, 14 September 2016 s/d Jumat, 16 September 2016

Pembukaan : Rabu, 14 September 2016 Pukul 19.30 WIB

Tempat : Hotel Santika Premiere. Jl. Jenderal Sudirman No.19, Cokrodiningrat, Jetis, Yogyakarta 55233.

MATERI

Materi yang disajikan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi :

Views: 1506