Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Pelantikan Direktur, Koordinator Kopertis, dan Sekretaris Pelaksana di Lingkungan Kemenristekdikti

Pada tanggal 15 Januari 2018, bertempat di Ruang Auditorium Gedung D, Senayan, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melantik Dr. Purnomo Ananto, M.M. sebagai Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Periode Tahun 2018-2022, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. sebagai Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Periode Tahun 2018-2022, Yandri A, S.H, M.H. sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kep. Riau Periode Tahun 2018-2022, dan Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si. sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XI Kalimantan Periode Tahun 2018-2022.

Dalam sambutannya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berpesan bahwa jabatan adalah suatu amanah, oleh karena itu harus dilaksanakan dengan sebaik-baikya.

Politeknik Negeri Media Kreatif yang merupakan perguruan tinggi negeri baru, harus bekerja keras dalam meningkatkan kualitas dan kompetensinya. Harus mencari terobosan baru dan menciptakan ekonomi kreatif di masa yang akan datang. Dan akreditasi perguruan tinggi juga harus menjadi A. Saat ini kita memasuki revolusi industri ke empat, yang mana bisnis berjalan begitu cepat walaupun pasar tidak tampak. Oleh karena itu teknologi informasi menjadi hal yang sangat penting.

Kepada Koordinator Kopertis harus berkoordinasi dan bersinergi dengan baik, harus mendatangi satu persatu perguruan tinggi swasta yang ada dalam wilayahnya dan melihat langsung kondisinya serta memberi solusi dari permasalahan-permasalahan yang muncul. Oleh karena itu Koordinator mempunyai tanggung jawab yang sangat tinggi dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi yang ada dalam wilayahnya.

Demikian pula peran sekretaris pelaksana, harus mampu mendukung secara administrasi dan manajemen pada kopertisnya masing-masing. Sekretaris Pelaksana wajib berkoordinasi dengan Koordinatornya. Era saat ini adalah bukan atasan dan bawahan, melainkan era kebersamaan. Harus bersinergi dengan baik antar perguruan tinggi dan berkoordinasi dengan Koordinator Kopertis.

Photos


Views: 1274