Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Pelantikan Direktur PP-IPTEK dan Pejabat Pengawas di lingkungan PUSPIPTEK Kemenristekdikti

Pada hari Senin, tanggal 7 Agustus 2017, bertempat di Auditorium Gedung D lantai 2, Kemenristekdikti, telah dilaksanakan acara pelantikan Direktur Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK) serta Pejabat Pengawas di lingkungan Sekretariat Jenderal Kemenristekdikti.

Para Pejabat yang dilantik untuk mengemban tugas adalah Ir. Mochammad Syachrial Annas, M.M. sebagai Direktur Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), Anto Thohirin S.T., M.T. sebagai Kepala Subbidang Pengelolaan Sarana Teknik pada Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Lidya Puspawardani, S.E. sebagai Kepala Subbidang Promosi, Kerjasama dan Bisnis Teknologi pada Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kemenristekdikti. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti dan dihadiri oleh Pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Kemenristekdikti.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal mengucapkan selamat dan menyampaikan harapan agar para Pejabat yang dilantik dapat mengemban amanat sesuai dengan sumpah jabatan. Kepada Direktur PP-IPTEK, Sekretaris Jenderal berharap agar PP-IPTEK dapat lebih mampu berperan secara aktif dalam mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui pemahaman Iptek, tidak hanya bergantung pada alat peragaan Iptek, tetapi juga menciptakan program-program inovasi yang erat dengan pendayagunaan Iptek.

Kepada Pejabat Pengawas, Sekretaris Jenderal berharap dapat segera menyesuaikan dan bergerak cepat dan cerdas, serta terus menerus menjaga dan meningkatkan sinergi, kerjasama tata kelola dan akuntabilitas di lingkungan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) sehingga kinerja dan opini BPK atas laporan Keuangan Kemenristekdikti dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Menutup sambutannya, Sekretaris Jenderal menghimbau kepada seluruh pimpinan di jajaran Kemenristekdikti untuk menciptakan kepemimpinan yang amanah, berintegritas, dan berbudi luhur, sehingga dapat menumbuhkan kreativitas dan produktivitas kerja. Seiring dengan kebijakan perintah untuk memangkas anggaran Kementerian, unit kerja diharapkan lebih efisien dan efektif dalam menyelenggarakan kegiatan. Perlu dilakukan analisa terhadap kegiatan yang akan dilakukan dengan memprioritaskan kegiatan yang memiliki added value dan output yang terukur.

Photos


Views: 78