Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Pelantikan Rektor, Direktur Politeknik, dan Koordinator Kopertis.

Pada hari Rabu, tanggal 22 Maret 2017 bertempat di Auditorium Gedung D lantai 2, Kemenristekdikti, telah dilaksanakan acara pelantikan Rektor, Direktur Politeknik, dan Koordinator Kopertis di lingkungan Kemenristekdikti.

Para Pejabat yang dilantik untuk mengemban tugas pada periode 2017-2021 adalah Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. sebagai Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.Skar., M.Hum. sebagai Rektor Insitut Seni Indonesia Denpasar, Prof. Dr. Drs. Adri Patton, M.Si. sebagai Rektor Universitas Borneo Tarakan, Dr. Ir. Darmawan M.P. sebagai Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. sebagai Koordinator Kopertis Wilayah IV, Dr. Muhammad Bugis, S.E., M.Si. sebagai Koordinator Kopertis Wilayah XII, dan Dr. Suriel Semuel Mofu, S.Pd., M.Ed., M.Phil. sebagai Koordinator Kopertis Wilayah XIV. Pelantikan dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenristekdikti, serta pejabat lama dan perwakilan dari masing-masing unit kerja yang dilantik.

Dalam sambutannya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyampaikan bahwa pelantikan merupakan proses yang wajar dan dijalankan demi kemajuan perguruan tinggi negeri, politeknik dan kopertis, dan jabatan adalah amanah.

Selanjutnya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyatakan bahwa di dalam era persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN saat ini, Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri memiliki tanggung jawab dan peran yang penting untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi Negeri, diantaranya memperbanyak jumlah publikasi ilmiah. Sebagai perbandingan, jumlah Publikasi Ilmiah Perguruan Tinggi Negeri Indonesia berada di nomor 4 di Asia Tenggara, setelah Malaysia, Singapura dan Thailand. Dengan jumlah 4500 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, diharapkan bisa lebih produktif dalam menerbitkan Publikasi Ilmiah yang berkualitas dan menciptakan berbagai inovasi serta melaksanakan tata kelola Perguruan Tinggi Negeri yang baik sehingga dapat menjadi teladan publik.

Sebagai penutup, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berpesan agar sebagai Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri yang berfungsi sebagai duta dari Kementerian diharapkan dapat menjalin komunikasi dengan semua Dirjen, Sesjen, dan Irjen agar tercipta koordinasi yang solid.

Photos


Views: 1361