Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Pelantikan Rektor Universitas Terbuka dan Rektor Universitas Khairun

Pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2017, bertempat di Gedung D Kemenristekdikti, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melantik Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. sebagai Rektor Universitas Terbuka dan Prof. Dr. Husen Alting, S.H., M.H. sebagai Rektor Universitas Khairun periode Tahun 2017-2021.

Dalam sambutannya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyampaikan bahwa ada tiga hal utama yang harus ditanamkan kepada mahasiswa yaitu inovasi tiada henti, kreatifitas yang terus menerus, dan jiwa enterpreneurship. Sejalan dengan hal tersebut maka perguruan tinggi dituntut untuk dapat berubah dan mempersiapkan diri mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman.

Disamping itu, perguruan tinggi juga terus mengembangkan dan meningkatkan pendidikan karakter kepada mahasiswa sehingga terbentuk jati diri bangsa Indonesia. Hindari kampus dari paham radikalisme, terorisme, dan narkoba. Mahasiswa harus dibekali dengan karakter yang baik sehingga mampu menyaring informasi yang tidak baik.

Sejalan dengan penggunaan teknologi informasi dalam pendidikan tinggi, perguruan tinggi harus mengembangkan strategi yang tepat termasuk tanggung jawab terhadap teknologi digital. Minimal dua langkah yang dapat dilakukan yaitu pahami bahwa transformasi digital mempengaruhi setiap bagian universitas, bukan hanya teknologi informasi itu sendiri, bagaimana perubahan proses bisnis dari manual ke digital. Kedua, arahkan semua aktifitas digital untuk mendukung visi universitas, kegiatan-kegiatan yang dikembangkan menggunakan teknologi informasi dirancang dan dibuat untuk mendukung pencapaian visi universitas.

Photos


Views: 206