Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Pelantikan Rektor Universitas Udayana dan Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia

Pada hari Selasa, tanggal 22 Agustus 2017, bertempat di Ruang Auditorium Gedung D, Senayan, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melantik Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S(K). sebagai Rektor Universitas Udayana Periode Tahun 2017-2021 dan Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si. sebagai Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia Periode Tahun 2017-2021.

Dalam sambutannya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berharap agar para rektor dan direktur yang telah dilantik dapat ikut memajukan pendidikan tinggi di Indoneisa khususnya di Universitas Udayana dan Politeknik Maritim Negeri Indonesia. Ada empat kerangka kerja strategis yang harus dilakukan yaitu adanya kepemimpinan yang kuat, sumber daya manusia yang berkualitas, sistem informasi yang handal, dan sitem inovasi yang efisien.

Pengelolaan perguruan tinggi harus dikelola dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Satu hal yang sangat penting di dalam mengelola perguruan tinggi, baik universitas maupun politeknik adalah good university governance. Di dalam tata kelola universitas yang baik ada empat komponen yang harus diperhatikan yaitu transparency, fairness, accountability dan responsibility.

Photos


Views: 205