Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Pengumuman Penerimaan CPNS Kemenristekdikti Tahun 2017

Pada hari Rabu, tanggal 6 September 2017 bertempat di Gedung D lantai 2 Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta, Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti mengumumkan formasi CPNS tahun 2017. Rincian formasi tersebut adalah sebagai berikut:

Penerimaan CPNS Kemenristekdikti Tahun 2017:

1. Jumlah total 1500 formasi, dengan rincian:

a. 1431 formasi untuk jabatan dosen pada 121 PTN:

- Cumlaude: 148 formasi.

- Putra-putri Papua dan Papua Barat: 5 formasi.

- Umum: 1.278 formasi.

b. 1 formasi untuk jabatan instruktur pada 1 PTN:

- Umum: 1 formasi.

c. 49 formasi untuk jabatan auditor pada Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti.

- Cumlaude: 1 formasi.

- Umum: 48 formasi.

d. 19 formasi untuk jabatan widyaswara pada Pusdiklat Kemenristekdikti.

- Cumlaude: 1 formasi.

- Umum: 18 formasi.

Rincian formasi dan penempatan dapat diakses pada laman http://cpns.ristekdikti.go.id

2. Kriteria formasi terbagi menjadi:

a. Lulusan terbaik/cumlaude.

Memiliki kualifikasi yang sesuai. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi A dan akreditasi prodi A pada saat lulus. Status cumlaude tercantum di ijazah/transkrip.

b. Putra-putri Papua dan Papua Barat.

Memiliki kualifikasi yang sesuai. Berasal dari perguruan tinggi negeri yang terakreditasi B dan akreditasi prodi B pada saat lulus. IPK minimal 2,75. Tamat SD, SMP dan SMA di wilayah Papua/Papua Barat dengan bukti ijazah atau orang tua (bapak kandung) asli dari Papua/Papua Barat dengan bukti akta kelahiran, FC KTP bapak dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan atau desa di Papua/Papua Barat.

c. Umum.

Memiliki kualifikasi yang sesuai. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi B dan akreditasi prodi B pada saat lulus. IPK minimal 3,0 untuk dosen dan widyaswara. IPK minimal 2,75 untuk auditor dan asisten ahli.

3. Pelamar mendaftar terlebih dahulu dan mengikuti prosedur di laman Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) – https://sscn.bkn.go.id untuk kemudian melanjutkan pendaftaran di laman CPNS online Kemenristekdikti – http://cpns.ristekdikti.go.id

4. Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun.

5. Pelamar dimohon untuk mewaspadai tawaran atau janji dari oknum tertentu yang mengatasnamakan Kemenristekdikti yang menjanjikan dapat membantu utuk diangkat menjadi CPNS serta dimohon untuk melaporkan hal tersebut kepada panitia seleksi.

6. Pelayanan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2017 dapat melalui telp. 1500661 pada hari Senin s.d. Jumat mulai pukul 08.30 s.d. 16.00 WIB atau dapat menghubungi call center masing-masing unit kerja.

7. Pelamar diharapkan selalu memantau perkembangan informasi terkait dengan seleksi CPNS Kemenristekdikti pada laman http://cpns.ristekdikti.go.id atau http://ristekdikti.go.id.

8. Pelamar yang saat ini sedang menempuh studi ke jenjang yang lebih tinggi dengan status tugas belajar, dapat mengikuti seleksi penerimaan CPNS. Apabila lulus seleksi dan diangkat menjadi CPNS, yang bersangkutan harus bersedia mengundurkan diri atau cuti akademik selama berstatus sebagai CPNS.

Views: 1364