Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Gerak Jalan Sehat Hakteknas ke-24

Hari Minggu tanggal 25 Agustus 2019, masyarakat Pulau Dewata turut menyemarakkan Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 dengan melakukan kegiatan jalan sehat. Acara dimulai dengan tarian tradisonal Bali kemudian dilanjutkan jalan sehat dengan rute melalui jalan Basuki Rahmat, Jalan Raya Puputan, Jalan Cok Agung Tresna dan kembali finish di Jalan Basuki Rahmat Kota Denpasar - Bali, diikuti kurang lebih sekitar 15.000 peserta baik dari masyarakat sekitar Kota Denpasar, pegawai Pemerintah/instansi di daerah Provinsi Bali, Mahasiswa PTN dan PTS di Provinsi Bali, serta pegawai Kemenristekdikti.

Jalan sehat kali ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hakteknas ke-24 yang akan diselenggarakan di area sekitar Kantor Dinas Gubernur Bali dengan tema ‘’Iptek dan Inovasi Dalam Industri Kreatif 4.0”.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bapak Mohamad Nasir yang membuka acara jalan sehat bersama Wakil Gubernur Bali Bapak Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan bahwa acara jalan sehat merupakan salah satu cara mempromosikan Hakteknas ke-24 yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus nanti di Kota Denpasar, sekaligus membangkitkan dan menambah kembali semangat inovasi di daerah. Acaranya sendiri menurut bapak Moh. Nasir dikemas bersamaan dengan Car Free Day (CFD) Kota Bali yang biasanya dilaksanakan setiap akhir pekan.

"Dengan jalan sehat ini, kami bersama Pemda Propinsi Bali ingin mempromosikan Hakteknas ke-24 sekaligus pameran Ritech Expo, dimana akan menampilkan hasil-hasil inovasi yang tidak hanya dari daerah sekitar Bali, tetapi juga daerah/instansi lain yang memiliki teknologi inovatif," terang Menteri kelahiran Ngawi, 27 Juni 1960 ini.

Jalan sehat Hakteknas ini berjalan seru sekali, karena Menristekdikti beserta jajarannya, Wakil Gubernur beserta jajarannya, dan peserta lainnya memulai jalan sehat diiringi dengan baleganjur (tarian khas Bali) yang memberikan semangat di depan barisan. Selain itu disediakan 30 jenis doorprize untuk dibagikan kepada peserta jalan sehat yang beruntung. Pengundian dan pembagaian hadiah utama yaitu sepeda motor dilakukan oleh Menristekdikti Bapak Moh. Nasir sebagai pembuka acara pembagian doorprize. Acara dimeriahkan juga oleh penampilan hiburan artis Ibukota.

Photos


Gerak Jalan Sehat Hakteknas ke-24 Denpasar Bali

Views: 202
Segala Bentuk Pelayanan Atau Urusan Di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Tidak Dipungut Biaya