Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Pelantikan Pejabat di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Pada hari Senin, tanggal 28 Januari 2019, bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung D lantai 3 Kemenristekdikti, telah dilaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Acara pelantikan dihadiri oleh Pejabat Eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Para Pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut

No

NAMA

DIANGKAT DALAM JABATAN

1.

Arnold Achdijalsjah, S.Sos., M.M.

Kepala Bagian Akuntabilitas dan Pelaporan pada Biro Perencanaan

2.

Praharani Anjasmara Raganingrum, S.E., M.E.

Kepala Subbagian Akuntabilitas dan Pelaporan II pada Biro Perencanaan

3.

Dady Arhandy, S.H.

Perancang Peraturan Perundang-undangan Pertama

4.

Silvia Fibrianti, S.H., M.H.

Perancang Peraturan Perundang-undangan Pertama

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal menyampaikan bahwa Perencanaan merupakan satu aspek penting dalam melaksanakan misi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Perencanaan yang baik adalah merencanakan apa yang akan dikerjakan dan mengerjakan apa yang telah direncakan. Rencana kerja perlu dilaksanakan dan diperlukan pemantauan serta pengawasan agar apa yang dilaksanakan sesuai dengan perencanaan. Fungsi pemantauan ini penting untuk menjaga agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan rencana yang ada dalam lingkup Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Untuk Biro Hukum dan Organisasi, Sekretariat Jenderal menekankan tugas yang penting yaitu membuat peraturan atau mengkoordinasikan proses pembuatan peraturan. Peraturan yang baik adalah peraturan yang jarang dibuka tetapi mudah dipahami dan dapat dilaksanakan. Penting untuk memahami subtansi, tugas, dan fungsi dari Kementerian. Dan kemudian penting juga untuk memahami bagaimana cara membuat peraturan itu sendiri.

Dalam akhir sambutan, Sekretaris Jenderal mengucapkan selamat dan berharap semoga kepada para pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Photos


Views: 20600